Silitonga, Devyanti (2012) PENGARUH KEPUASAN WAJIB PAJAK ATAS KINERJA ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGHASILAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MEDAN KOTA. Undergraduate thesis, UNIMED.
708532017 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
708532017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
708532017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
0708532017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
0708532017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
708532017 BAB I.pdf - Published Version
Download (646kB) | Preview
708532017 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
708532017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota secara simultan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan menggunakan kuesioner. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dengan menyebarkan 50 kuesioner kepada wajib pajak yang melaporkan SPT Masa periode bulan Mei 2012. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 16. Hasil analisis data dengan menggunakan persamaan regresi Y = a + bx diperoleh hasil Y = 1,005 + 0,166X. Bentuk regresi sederhana tersebut menjelaskan, konstanta sebesar 1,005 menyatakan jika Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative tidak ada maka Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota sebesar 1,005. Sedangkan koefisien regresi sebesar 0,166 menunjukkan jika terjadi peningkatan 1 kali Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative maka Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota mengalami peningkatan sebesar 0,166.Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota sebesar 49,00% sedangkan sisanya sebesar 51,00% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.46 Sil p |
Keywords: | Kepuasan Wajib Pajak atas Kinerja Account Representative; Kepatuhan Wajib Pajak Penghasilan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629 Income tax |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 06 Dec 2016 08:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12839 |