Yolanda, Yeni (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP N 3 TANJUNG BERINGIN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4112111020 COVER.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
4112111020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4112111020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4112111020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4112111020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4112111020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4112111020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
4112111020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
4112111020 BAB I.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
4112111020 BAB V.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
4112111020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar siswa pada materi Kubus dan Balok di kelas VIII SMP Negeri 3 Tanjung Beringin T.A 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 3 Tanjung Beringin yang berjumlah 30 orang dan objek penelitian ini adalah pembelajaran model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together (NHT) untuk meningkatkan kemandirian belajar dan hasil belajar siswa pada materi Kubus dan Balok SMP Negeri 3 Tanjung Beringin Tahun Ajaran 2014/2015. Instrumen penelitian ini adalah angket, lembar observasi dan tes. Angket digunakan untuk melihat peningkatan kemandirian belajar siswa. Sedangkan tes digunakan untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus dan di akhir setiap siklus diberikan angket kemandirian belajar siswa dan tes hasil belajar. Berdasarkan hasil angket, kemandirian belajar siswa mengalami peningkatan. Peningkatan rata-rata aspek kemandirian siswa mengalami peningkatan sebesar 15,94% dari 61,97% menjadi 77,91%. Peningkatan yang terjadi dari siklus I ke siklus II pada masingâ€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 136 |
Keywords: | Kemandirian Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12504 |