Harahap, Santi Apriani (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI KELAS X SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4112141015 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4112141015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
4112141015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4112141015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
4112141015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
4112141015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4112141015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4112141015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
4112141015 BAB I.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
4112141015 BAB V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4112141015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah penerapan model pembelajaran project based learning pada materi pencemaran lingkungan kelas X-1 SMA Al- Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam 2 siklus penelitian. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-1 yang berjumlah 43 orang. Hasil belajar yang dimaksud dalam penelitian ini mencakup aspek kognitif, psikomotorik dan afektif. Hasil belajar aspek kognitif dikumpulkan dengan menggunakan tes pilihan berganda sedangkan hasil belajar aspek psikomotorik dan afektif dikumpulkan dengan menggunakan lembar penilaian observasi. Data penelitian yang berhubungan dengan aktivitas siswa menggunakan lembar observasi aktivitas belajar siswa melalui bantuan sembilan orang observer. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan ketuntasan belajar siswa yaitu 32,56% pada pra siklus, 67,44% pada siklus I dan 88,37% pada siklus II. Pada aspek psikomotorik siklus II terjadi peningkatan dari siklus I, yaitu dibuktikan dari penilaian produk siswa bahwa â
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BIO 148 |
Keywords: | - |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 10:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12474 |