Harahap, Lenni Khotimah (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA SMA ANTAR YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE SNOWBALL THROWING PADA POKOK BAHASAN KONSEP MOL. Undergraduate thesis, UNIMED.
4111131013 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
4111131013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4111131013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
4111131013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4111131013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
4111131013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4111131013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4111131013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
4111131013 BAB I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
4111131013 BAB V.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
4111131013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan perbedaan hasil belajar siswa SMA antara yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dan tipe Snowball Throwing pada pokok bahasan konsep mol. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA ; sampel yang diteliti adalah SMA N 2 Kisaran yang diambil sebanyak 2 kelas, yang masing-masing terdiri dari 40 orang siswa. Satu kelas dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick ; sedangkan kelas lainnya dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing. Hasil belajar tersebut dari masing-masing kelas diukur dengan instrumen tes hasil belajar bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item, yang memenuhi validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik statistik t.Data yang diperoleh : rata-rata hasil belajar siswa SMA yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick adalah sebesar 78,375 dan rata-rata hasil belajar siswa SMA yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing adalah sebesar 82,875. Berdasarkan analisis data dengan teknik statistik t tersebut pada tingkat signifikan 0,05% dapat dinyatakan bahwa hasil belajar siswa SMA yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick lebih rendah dibandingkan dengan hasil belajar siswa SMA yang dibelajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing pada pokok bahasan konsep mol. Kata Kunci : hasil belajar, pembelajaran kooperatif, talking stick, snowball throwing, konsep mol
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 119 |
Keywords: | Hasil Belajar; Pembelajaran Kooperatif; Talking Stick; Snowball Throwing; Konsep Mol |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12427 |