Nisa, Khairatun (2015) ANALISIS HASIL BELAJAR KIMIA SISWA YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI MENGGUNAKAN MEDIA MS. POWER POINT PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102131006 COVER.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4102131006 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
4102131006 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4102131006 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
4102131006 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
410213106 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4102131006 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4102131006 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
4102131006 BAB I.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
4102131006 BAB V.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
4102131006 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4102131006 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa dengan model pembelajaran Inkuiri menggunakan media Ms. Power Point. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Negeri 1 Binjai yang berjumlah 10 kelas dan setiap kelas rata-rata terdiri dari 40 siswa. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, pengambilan sampel yaitu dengan teknik purposive sampling dengan kelas X6 adalah kelas eksperimen 1 sedangkan X7 adalah kelas eksperimen 2. Instrument yang dipakai dalam penelitian ini adalah instrument test dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah valid dan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar kimia dengan model pembelajaran Inkuiri menggunakan media Ms. Power Point memberikan peningkatan hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis t pihak kanan (0.05) thitung (2.27) > ttabel (1.671). sedangkan dari hasil peningkatan gain didapat dengan rata-rata 79.6% . Bedasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Inkuiri menggunakan media Ms. Power Point dapat meningkatkan hasil belajar kimia siswa pada materi Struktur Atom di SMA Negeri 1 Binjai.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 712 Nis p |
Keywords: | hasil belajar kimia; model pemeblajaran inquiry; media pemeblaajran; struktur atom; susunan atom; isotop; isobar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC170 Atomic physics. Constitution and properties of matter including molecular physics, relativity, quantum theory, and solid state physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 08:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12069 |