SIANTURI, TERRY (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) BERBANTU POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA SWASTABINTANG TIMUR 1 BALIGE T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103321047 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
4103321047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4103321047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
4103321047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
4103321047 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4103321047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4103321047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4103321047 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
4103321047 BAB I.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
4103321047 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4103321047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa , mengetahuiaktivitas belajar siswa selama pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipeTGT Berbantu Powerpoint dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajarantipe TGT berbantu Powerpoint yang signifikan terhadap hasil belajar siswa padamateri pokok listrik dinamis kelas X semester II SMA Swasta Bintang Timur 1Balige T.P 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan desainpenelitian two group pre-tes dan pos-tes. Populasi penelitian ini adalah seluruhsiswa kelas X Semester II SMA Swasta Bintang Timur 1 Balige T.P 2013/2014.Sampel penelitian ini diambil dengan teknik cluster random sampling, terdiri darisatu kelas eksperimen dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipeTeam Games Tournaments (TGT) dan satu kelas kontrol dengan menggunakanmodel pembelajaran konvensional. Jumlah keseluruhan sampel adalah 76 orang.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan berganda yangsebelumnya telah divalidasi oleh validator.Dari analisa data untuk kelas eksperimen yang menerapkan modelpembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournaments (TGT) diperoleh rata-ratapre-tes 30,39 dengan standar deviasi 11,11 dan rata-rata pos-tes 78,03 denganstandar deviasi 8,97. Pada kelas kontrol diperoleh rata-rata pre-tes 30,26 denganstandar deviasi 11,45 dan rata-rata pos-tes 65 dengan standar deviasi 10,33. Keduadata tersebut berdistribusi normal. Hasil pengamatan terhadap aktivitas siswaadalah 72,22. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t satu pihakpada  = 0,05 dan dk = 74 diperoleh thitung > ttabel atau 5,84 > 1,668 sehinggadiperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipeTGT terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok listrik dinamis di kelas Xsemester II SMA Swasta Bintang Timur 1 Balige T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 Sia p |
Keywords: | Model Pembelajaran; TGT; Konvensional Hasil Belajar; Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Hukum Ohm; Arus Listrik; Hambatan Listrik; Daya Listrik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11762 |