Masitoh (2014) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASILBELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATISDI KELAS XI SEMESTER II MAN 1 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4102121013 COVER.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
4102121013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
4102121013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4102121013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
4102121013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4102121013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4102121013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
4102121013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4102121013 BAB I.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
4102121013 BAB V.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4102121013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar dan aktivitasbelajar siswa yang diajar dengan model project based learning pada materi pokokfluida statis di MAN 1 Medan T.P. 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi dalam penelitianadalah seluruh siswa kelas XI IPA Semester II MAN 1 Medan yang terdiri dari 6kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling,terpilih kelas XI IPA1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA2 sebagai kelaskontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihanberganda dan lembar observasi yang telah dilakukan uji persyaratan tes. Kelaseksperimen diberikan perlakuan dengan model project based learning dan kelaskontrol dengan model pembelajaran konvensional.Data rata-rata pretes kelas eksperimen 45,7 dan rata-rata kelas kontrol43,8. pengujian data pretes kedua kelas diperoleh bahwa kemampuan awal siswapada kedua kelas sama. Setelah pembelajaran selesai diberikan, diperoleh postesdengan data rata-rata kelas eksperimen 70,2 dan rata-rata kelas kontrol 65,4. Ujinormalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa kedua kelas berdistribusinormal dan homogen, kemudian uji hipotesis data postes diperoleh bahwa thitung >ttabel (4,002 > 2,015) maka Ha diterima yakni ada perbedaan yang signifikan akibatpengaruh model project based learning terhadap hasil belajar siswa pada materipokok fluida statis di kelas XI Semester II MAN 1 Medan T.P. 2013/2014.Selama proses pembelajaran, data rata-rata aktivitas belajar siswa pada kelas yangdiajarkan dengan model project based learning adalah 77,5% dengan kategoriaktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 532.207 12 Mas p |
Keywords: | Project Based Learning; Quasi Eksperimen; Cluster Random Sampling; Fluida Statis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11745 |