Effendi K.A, Muchtar (2014) PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BENTUK PANGKAT DAN AKAR DI KELAS XSMA NEGERI 3TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2014 / 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
408111080 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
408111080 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
408111080 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408111080 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408111080 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408111080 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408111080 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408111080 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408111080 BAB I.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
408111080 BAB V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408111080 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menggunakan model Direct Instruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar di kelas X SMA Negeri 3 Tebing Tinggi tahun Ajaran 2014 / 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Tebing Tinggi yang berjumlah 43 orang dan objek penelitian ini adalahpenerapan model Direct Instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar, wawancara dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan model Direct Instruction, lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran dan wawancara digunakan untuk mengetahui apa saja kesulitan belajar siswa. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.740 712 Efe p |
Keywords: | Belajar; Kesulitan Belajar Matematika; Hasil Belajar; Direct Instruction; Karakteristik; Pangkat Bulat Positif; Bentuk Akar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11553 |