Waruwu, Defifor Wira Oliyaman Waruwu (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING MENGGUNAKAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK LISTRIK DINAMIS DI KELAS X SEMESTER II SMA NEG. I SEI RAMPAH T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103121015 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4103121015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
4103121015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
4103121015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
4103121015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4103121015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4103121015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4103121015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
4103121015 BAB I.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
4103121015 BABV.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4103121015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry training menggunakan audio visual terhadap hasil belajar pada materi pokok listrik dinamis di kelas X semester II SMA N 1 Sei Rampah T.P. 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMA N 1 Sei Rampah yang terdiri dari 7 kelas. Sampel penelitian diambil 2 kelas yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling, yaitu kelas X-3 dengan menggunakan model pembelajaran inquiry training menggunakan audio visual dan kelas X-5 dengan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari (1) tes hasil belajar kognitif dalam bentuk pilihan berganda dengan 5 option sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan valid oleh para ahli, (2) lembar observasi afektif siswa, dan (3) lembar observasi psikomotorik siswa.Analisa data menunjukkan nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 39,8864 dan kelas kontrol 39,4318. Hasil analisis data pretes menunjukkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal, varians kedua sampel homogen, dan kedua sampel memiliki kemampuan awal yang sama. Setelah dilakukan perlakuan diperoleh nilai rata-rata postes pada kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing 65,5682 dan 51,4773. Hasil analisis data postes menunjukkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan varians kedua sampel homogen. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t satu pihak dan diperoleh kesimpulan hasil belajar siswa akibat pengaruh model pembelajaran inquiry training menggunakan audio visual lebih baik daripada pembelajaran konvensional pada materi pokok listrik dinamis di kelas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 537.607 12 War p |
Keywords: | Inquiry Training;Audio Visual;Kognitif; Afektif;Psikomotorik;Listrik Dinamis;Arus Listrik;Beda Potensial;Hukum Ohm;Hambatan Listrik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11467 |