Nasution, Yurizka Hotpimanda (2014) PENERAPAN MEDIA HANDOUT DAN PETA KONSEP DALAM PEMBELAIARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TEORI ATOM DAN MEKANIKA KUANTUM T.A.2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
41011310035 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
41011310035 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
41011310035 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
41011310035 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
41011310035 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
41011310035 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
41011310035 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
41011310035 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
41011310035 BAB I.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
41011310035 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
41011310035 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan hasil belajar siswa yangmenerapkan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement divisi on dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan media handout dan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division dengan pendekatan konstruktivis memenggunakan media peta konsep.Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA di SMAN 1 Padangsidimpuan, SMAN 6 Padangsidimpuan, dan SMAN 7 Padangsidimpuan yang masing-masing berurutan terdiri dari 4 kelas, 5 kelas, dan 4 kelas. Pengambilan sampel digunakan dengan cara teknik sampling random dengan mengambil 2 kelas. Sampel penelitian kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 masing-masing berjumlah 25, 32, dan 20 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes objektif dalam bentuk pilihan ganda berjumlah 20 soal. Kelas eksperimen 1 diberikan perlakuan dengan model pembelajaran koperatif tipe student team achievement division dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan media handout dan kelas eksperimen 2 diberi perlakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe student team achievement division dengan pendekatan konstruktivisme menggunakan media peta konsep. Dari hasil penelitian, diperoleh data persen peningkatan hasil belajar siswa di SMAN 1 Padangsidimpuan sebesar 3,7 % lebih tinggi dibandingkan persen peningkatan hasil belajar di SMAN 6 Padangsidimpuansebesar 0,5% dan persen peningkatan hasil belajar di SMAN 7 Padangsidimpuansebesar 0,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.260 712 Nas p |
Keywords: | hasil belajar; konstruktivisme; strategi pembelaajran kooperatif; STAD; media; teori atom dan mekanika kuantum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11310 |