SIMBOLON, AGUSTINA (2013) ANALISIS HASIL BELAJAR KIMIA SMA KELAS XI IPA DENGANPEMBELAJARAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MENGGUNAKANMEDIA POWER POINT PADA MATERI SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
409131003 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
409131003 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
409131003 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
409131003 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
409131003 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
409131003 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409131003 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409131003 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
409131003 BAB I.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
409131003 BAB V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
409131003 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatanKontekstual dengan media Power Point terhadap peningkatan hasil belajar siswapada pokok bahasan Sistem Koloid kelas XI IPA SMA Semester Genap T.A.2012/2013. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 17 Medan kelas XI IPAsebanyak dua kelas dengan rata-rata jumlah siswa 36 orang siswa. Instrsumenyang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dalam bentuk objektif tes.Berdasarkan hasil uji dari 40 soal yang divalidkan, 20 soal yang valid digunakansebagai instrumen tes penelitian. Sebelum pengujian hipotesis dilakukan, terlebihdahulu dilakukan uji normalitas dan homogenitas tes. Dari pengujian yangdilakukan diperoleh bahwa kedua sampel berdistribusi normal dan homogen.Hasil penelitian yang dilakukan di SMA Negeri 17 Medan adalah terdapatperbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajar denganpembelajaran Kontekstual mengunakan media power point (kelas eksperimen)dengan pembelajaran Konvensional menggunakan media power point (kelaskontrol), yang mana rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen adalah 77,6%sedangkan hasil belajar kimia siswa kelas kontrol adalah 60,5%. Uji beda nyataterhadap kedua rata-rata hasil belajar siswa ini dilakukan dengan uji statistik Zpada tingkat signifikansi 0,05. Berdasarkan uji ini dapat disimpulkan bahwapeningkatan hasil pembelajaran Kontekstual menggunakan media power pointlebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran Konvensional menggunakanmedia power point
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541 345 071 2 /Sim/a |
Keywords: | BELAJAR MENGAJAR ; HASIL BELAJAR ; PENDEKATAN KONTEKSTUAL ; MEDIA PEMBELAJARAN ; MATERI KIMIA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 09:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11114 |