Pakpahan, Lammindo (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW BERBANTU PETA KONSEP DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI POKOK BUNYI DI KELAS VIII SEMESTER II SMP NEGERI 4 PANGARIBUAN T.P. 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409121049 COVER.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
409121049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
409121049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
409121049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
409121049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
409121049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
409121049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (27kB) | Preview
409121049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
409121049 BAB I.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
409121049 BAB V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
409121049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: Mengetahui perbedaan hasil belajar siswayang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw berbantu petakonsep dengan Model Pembelajaran Konvensional pada materi pokok Bunyi DiKelas VIII Semester II SMP Negeri 4 Pangaribuan T.P 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester II di SMP Negeri 4 Pangaribuan T.P.2012/2013 yang berjumlah 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling, terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw berbantu peta konsep dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang menerapkan model pembelajaran konvensional. Jumlah keseluruhan sampel adalah 64 siswa dengan masing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 534.207 12 Pak p |
Keywords: | Hasil Belajar; Aktivitas Belajar; Model Pembelajaran; Jigsaw; Cooperative Learning; Peta Konsep; Pembelajaran Kontekstual; Bunyi; Cepat Rambat; Frekuensi Bunyi |
Subjects: | Q Science > QC Physics Q Science > QC Physics > QC669 Electromagnetic theory |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10990 |