MENGOPTIMASI PADA SISTEM ANTRIAN PENGISIAN BAHAN BAKAR MINYAK DI SPBU LAUDENDANG MEDAN

Saragih, M. Amin Yusrizal (2013) MENGOPTIMASI PADA SISTEM ANTRIAN PENGISIAN BAHAN BAKAR MINYAK DI SPBU LAUDENDANG MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 072244510012 COVER.pdf]
Preview
Text
072244510012 COVER.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
072244510012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
072244510012 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
072244510012 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
072244510012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
072244510012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
072244510012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
072244510012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 BAB I.pdf]
Preview
Text
072244510012 BAB I.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 BAB V.pdf]
Preview
Text
072244510012 BAB V.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 072244510012 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
072244510012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview

Abstract

Tujuan penulisbermaksuduntuk mengetahui sampaisejauh mana penggunaan teori antrian pada pengisian bahan bakar minyak di SPBU pada saat antrian membludak dan bagaimana pengaturan fasilitas yang baik sehingga pelanggan merasakan kenyamanan padasaat pengisian bahan bakar minyak di SPBU Laudendang Medan. Data- data yang diperlukan adalah jumlah fasilitas layanan (k), tingkat kedatangan pembeli (􀟣) per satuan waktu dan tingkat pelayanan pembeli (􀟤) per satuan waktu.Penggunaan layanan dengan empat fasilitas memang menghasilkan waktu menunggu yang lebih pendek yaitu 0,1 menit hingga selesai dilayani karena tidak ada pembeli yang mengantri dalaminterval 10 menit. Artinya pembeli yang datang tidak perlu menunggu danmengantri untuk dilayani. Oleh karena itu,penyelesaianperbedaan jumlah rata-rata pembeli dalam antrian dan waktu rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 519.2 Sar m
Keywords: Populasi; Antrian; Model Antrian; Jumlah Pengantri; Faktor; Pengembangan Antrian
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 19 Aug 2016 03:12
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10966

Actions (login required)

View Item
View Item