Munte, Desy Radaniyah (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN NUMEBERED HEADS TOGETHER (NHT) DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATERI OPERASI HITUNG PADA BENTUK ALJABAR KELAS VII MTS SWASTA SIDIKALANG TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409111020 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
409111020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
409111020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
409111020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
409111020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
409111020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
409111020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
409111020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
409111020 BAB I.pdf - Published Version
Download (550kB) | Preview
409111020 BAB V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
409111020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan menggunakan model pembelajaran konvensional pada materi operasi hitung pada bentuk aljabar di kelas VII MTs Swasta Sidikalang Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Swasta Sidikalang yang terdiri dari 5 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada dua kelas, yaitu kelas VIIA sebanyak 26 orang dan kelas VIIB sebanyak 26 orang. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan tes dalam bentuk objektif tes yaitu untuk melihat hasil belajar siswa. Sebelum tes ditetapkan sebagai alat pengumpul data, terlebih dahulu diujicobakan untuk melihat validitas dan reliabilitas tes tersebut. Hasil uji validitas dengan rtabel= 0,361 diperoleh bahwa dari soal pretes yang diujikan terdapat 10 soal valid dari 15 soal dan soal postes yang diujikan terdapat 13 soal yang valid dari 15 soal. Uji reliabiltas soal pretes yang diujikan diperoleh rhitung=0,733 dengan rtabel=0,361 dan soal postes yang diujikan diperoleh rhitung=0,7302 dengan rtabel=0,361 sehingga soal yang diujikan secara keseluruhan reliabel. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas maka instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu untuk soal pretes dan postes masing
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.943 071 Mun p |
Keywords: | Pembelajaran Matematika; Hasil Belajar; Tipe NHT; Bentuk Aljabar; Operasi Hitung |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10891 |