Simbolon, Seprina Renata (2013) PERBEDAAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN ELABORASI DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) PADA MATERI BANGUN RUANG KUBUS DAN BALOK DIKELAS VIII SMP NEGERI 1 DOLOK PANRIBUAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
409111076 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
409111076 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
409111076 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
409111076 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
409111076 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
409111076 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409111076 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
409111076 DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
409111076 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
409111076 BAB I.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
409111076 BAB V.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
409111076 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran elaborasi lebih baik dari pada komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) pada materi bangun ruang kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Panribuan tahun ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Panribuan Tahun Ajaran 2013/2014. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini ada dua kelas, yaitu kelas VIII-2 dan kelas VIII-3. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan 2 jenis test uraian yaitu untuk melihat tingkat komunikasi matematika siswa. Dari analisa data tes komunikasi akhir dengan menggunakan uji-t pada taraf a = 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 9,373 > 1,668, sehingga disimpulkan bahwa komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran elaborasi lebih baik dari pada komunikasi matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) pada materi bangun ruang kubus dan balok di kelas VIII SMP Negeri 1 Dolok Panribuan tahun ajaran 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 512.942 071 Sim p |
Keywords: | komunikasi; model pembeljaran; model elaborasi; STAD; bangun ruang kubus; bangun ruang balok |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10712 |