Efendi, Salim (2013) PENGARUH MEDIA MIND MAPPING PADA MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER TERHADAP KEMANDIRIAN SISWA DAN HASIL BELAJAR KIMIA SMA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331048 Cover.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408331048 lembar prngesahan,pdf.pdf - Published Version
Download (396kB) | Preview
-408331048 Kata pengantar.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408331048 Abstrak.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
408331048 Daftar isi.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
408331048 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408331048 Daftar Grafik.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
408331048 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408331048 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408331048 Bab I.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
408331048 Bab V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408331048 Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
408331048 Riwayat hidup.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah media mind mapping pada model pembelajaran advance organizer memberikan pengaruh terhadap hasil belajar kimia. (2) apakah media mind mapping pada model pembelajaran advance organizer memberikan pengaruh terhadap kemandirian siswa dalam belajar kimia.(3) apakah terdapat hubungan antara kemandirian dan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan media mind mapping pada model pembelajaran advance organizer. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Sei Rampah yang terdiri dari 6 kelas. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik acak (random sampling) dan diambil sebanyak 2 kelas dengan 2 (dua) kelompok perlakuan yaitu dengan media mind mapping dan tanpa media mind mapping pada model pembelajaran advance organizer .Instrumen pengumpulan data digunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan berganda sebanyak 20 butir soal (r11 =0,783), serta instrumen data kemandirian siswa digunakan lembar observasi. Jenis penelitian ini bersifat quasi eksperiment dengan desain penelitian uji awal dan akhir kelompok control acak (Randomized Control-Group Only Design.). Teknik analisa data menggunakan uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 547.010 71 Efe p |
Keywords: | Pembelajaran; Model; Media; Advance Organizer; Peta; Karakter; Hidrokarbon |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10512 |