Engjelita, Dewi (2012) PENGARUH METODE STOP THINK DO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) DI KELAS X SMA NEGERI 1 HAMPARAN PERAK TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141049 COVER.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
408141049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
408141049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
408141049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
408141049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
408141049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
408141049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
408141049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
408141049 BAB I.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
408141049 BAB V.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
408141049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Stop Think Do terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok tumbuhan paku (Pteridophyta) telah dilakukan di kelas X SMA Negeri 1 Hamparan Perak T.P 2011/2012. Populasi adalah seluruh siswa kelas X semeseter II SMA Negeri 1 Hamparan Perak yang terdiridari 6 kelas. Sampel diambil secara random dan diperoleh sampel untuk kela seksperimen (X5) 34 siswa dan kelas kontrol (X6) 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal yang telah divalidasi terlebih dahulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu karena menggunakan satu atau lebih kelompok eksperimen dan membandingkan hasilnya dengan kelompok kontrol.Hasil analisis data menunjukkan pretes kelas eksperimen (41,32±12,27) dan pretes kelas kontrol (42,66±10,16). Sedangkan hasil analisis data postes kelas eksperimen (77,94±10,08) dan postes kelas kontrol (61,88±10,76). Setelah dilakukan uji
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Eng p |
Keywords: | Metode Stop Think Do; Tumbuhan Paku; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10179 |