Siringoringo, Jonter (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) DENGAN TIPE TAI ( TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION) PADA MATERI POKOK SEL DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 ONANRUNGGU TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141076 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
408141076 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
408141076 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
408141076 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
408141076 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
408141076 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
408141076 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
408141076 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
408141076 BAB I.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
408141076 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
408141076 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran tipe TPS (Think Pair share) dengan tipe TAI (Teams Asisted individualization). Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang terdiri dari 80 siswa, yaitu kelas IPA 1 dan IPA 2 dengan menerapkan model pembelajaran TPS (Think Pair share) dengan tipe TAI (Teams Asisted individualization). Instrumen penelitian yang digunakan adalah test hasil belajar siswa dalam bentuk pilihan ganda yang berjumlah 25 soal yang sudah divalidasi terlebih dahulu. Hasil analisis data postes di kelas TPS adalah sebesar 73,80 sedangkan nilai postes kelas TAI sebesar 79,30 setelah dilakukan uji t dengan taraf signifikan α = 0,05, maka diperoleh t hitung = 2,58 sedangkan t tabel 1,99, maka berdasarkan hasil pengujian hipotesis diketahui bahwa thit > ttab (2,58 > 1,98), sehingga dalam penelitian ini H0 ditolak sekaligus menerima Ha, sehingga dapat diketahui bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran tipe Think Pair
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sir p |
Keywords: | Sel Hewan; Sel Tumbuhan; . Struktur dan Organel Sel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10175 |