Hutagaol, Hermaulina (2012) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGANPRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA KELASXI IPA SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141071 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
408141071 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
408141071 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
408141071 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
408141071 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
408141071 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
408141071 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
408141071 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
408141071 BAB I.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
408141071 BAB V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
408141071 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kecerdasan Emosional dengan Prestasi belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun ajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel total yaitu seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan sebanyak 90 orang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi, dengan kuesioner (angket) dan dokumentasi nilai rapot siswa semester 1 sebagai alat pengumpul data penelitian.Dari hasil uji persyaratan data diketahui bahwa data kecerdasan emosional maupun data prestasi belajar biologi berdistribusi secara normal dan homogen dengan skor rata-rata 186,85 dengan standar deviasi 18,24 untuk data kecerdasan emosional mahasiswa dan nilai rata-rata 82,09 dengan standar deviasi 3,73 untuk data prestasi belajar biologi. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa bentuk persamaan regresi Y = 45,78 + 0,19X merupakan regresi linier, dimana Fhitung < Ftabel (1,33 < 1,70) dengan taraf kepercayaan α = 0,05. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat r = 0,902 dengan indeks determinasi I = 81,64 %. Artinya ada korelasi yang positif dan berarti antar kecerdasan emosional siswa dengan prestasi belajar bilogi siswa, dimana faktor kecerdasan emosional siswa memberikan kontribusi sebesar 81,64 % terhadap peningkatan prestasi belajar biologi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 547.071 Hut h |
Keywords: | Populasi; Sampel; Variabel |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10124 |