Simarmata, Citra (2012) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DALAM PEMECAHAN MASALAH KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
408131036 cover.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
408131036 pengesahan.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
408131036 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
408131036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
408131036 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
408131036 riwayat hidup.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
408131036 BAB I.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
408131036 BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
408131036 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peningkatan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada pokok bahasan kelarutan dan hasil kali kelarutan lebih besar daripada peningkatan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain penelitian The pretest-postest Control Group Design. Populasi adalah kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan yang terdiri dari 5 kelas tahun pelajaran 2011/2012. Sampel diambil dengan teknik random sampling. Sejumlah 76 siswa terbagi dalam dua kelas yaitu kelas XI IPA
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Sim p |
Keywords: | Kooperatif; STAD; Pemecahan masalah; Kelarutan; Hasil Belajar Kimia |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 08:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10028 |