Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Full Online Learning Memanfaatkan LMS Moodle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Kemandirian Belajar Siswa

Yunisah, Rahma (2021) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Full Online Learning Memanfaatkan LMS Moodle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Kemandirian Belajar Siswa. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 8186171004 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 8186171004 COVER.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8186171004 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8186171004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (768kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8186171004 ABSTRAC.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8186171004 ABSTRAC.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8186171004 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8186171004 PREFACE.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8186171004 TABLE OF CONTEN.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8186171004 TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version

Download (73kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8186171004 LIST OF FIGURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8186171004 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8186171004 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8186171004 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8186171004 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8186171004 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 8186171004 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 8186171004 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (463kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8186171004 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8186171004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (532kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang valid dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa; 2) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang praktis dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa 3) menemukan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle yang efektif dapat meningkatkan hasil belajar siswa dan kemandirian belajar siswa 4) meningkatkan efektivitas belajar siswa dan kemandirian belajar siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran berbasis full online learning memanfaatkan LMS moodle. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D dan dilaksanakan di kelas X SMA Negeri 18 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria valid; 2) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria praktis; 3) Perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah memenuhi kriteria efektif ; 4) peningkatan hasil belajar siswa menggunakan perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah meningkat ditinjau dari N-gain uji coba I sebesar 0,44 menjadi 0,54 dengan kategori sedang pada uji coba II dan peningkatan kemandirian belajar siswa menggunakan perangkat pembelajaran full online learning memanfaatkan LMS moodle telah meningkat dikembangkan berdasarkan ketegori KAM mengalami peningkatan dari uji coba I ke uji coba II, pada kelompok tinggi sebesar 79 meningkat menjadi 85, Pada kelompok sedang sebesar 59,9 meningkat menjadi 69,4.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 511.807 2 Yun p
Keywords: Pengembangan Perangkat Pembelajaran; Full Online Learning; LMS Moodle; Hasil Belajar Siswa; Kemandirian Belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:35
Last Modified: 09 Sep 2021 02:35
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43227

Actions (login required)

View Item
View Item