EFEK MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER MENGGUNAKAN MEDIA PHET DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Dwijayati, Yunisa (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER MENGGUNAKAN MEDIA PHET DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1.NIM 8136176046 COVER.pdf]
Preview
Text
1.NIM 8136176046 COVER.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 2.NIM 8136176046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2.NIM 8136176046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (415kB) | Preview
[thumbnail of 3.NIM 8136176046 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3.NIM 8136176046 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of 4.NIM 8136176046 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4.NIM 8136176046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 5.NIM 8136176046 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5.NIM 8136176046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 6.NIM 8136176046 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
6.NIM 8136176046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7.NIM 8136176046 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
7.NIM 8136176046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8.NIM 8136176046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8.NIM 8136176046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9.NIM 8136176046 BAB I.pdf]
Preview
Text
9.NIM 8136176046 BAB I.pdf - Published Version

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of 13.NIM 8136176046 BAB V.pdf]
Preview
Text
13.NIM 8136176046 BAB V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 14.NIM 8136176046 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14.NIM 8136176046 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran advance organizer menggunakan media PhET dan pembelajaran konvensional; perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dengan kemampuan berpikir kritis rendah; interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kritis dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitan quasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MA Mulia Sei Balai Kabupaten Batu Bara yang terdiri dari dua kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes hasil belajar dan tes kemampuan berpikir kritis. Bentuk tes yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini berupa tes objektif atau pilihan ganda. Analisis data menggunakan analisis varians (ANAVA) dua jalur dengan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran advance organizer menggunakan media PhET dan pembelajaran konvensional; terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis tinggi dengan kemampuan berpikir kritis rendah; terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan berpikir kritis dalam mempengaruhi hasil belaja rsiswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 2 Dwi e
Keywords: Model pembelajaran advance organizer; Hasil belajar kemampuan berpikir kritis; Media PhET
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 19 Apr 2016 03:54
Last Modified: 19 Apr 2016 03:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1817

Actions (login required)

View Item
View Item