PROFIL TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DAN STATUS GIZI SIWA SD NEGERI 068474 MEDAN JL.TANGGUK DAMAI BLOK III GRIYA MARTUBUNG KEC. MEDAN LABUHAN KEL. BESAR TAHUN AJARAN 20013/20014

Pratiwi, Winda Harni (2014) PROFIL TINGKAT KEBUGARAN JASMANI DAN STATUS GIZI SIWA SD NEGERI 068474 MEDAN JL.TANGGUK DAMAI BLOK III GRIYA MARTUBUNG KEC. MEDAN LABUHAN KEL. BESAR TAHUN AJARAN 20013/20014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 609112079 COVER.pdf]
Preview
Text
609112079 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
609112079 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
609112079 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
609112079 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
609112079 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
609112079 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
609112079 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
609112079 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 BAB I.pdf]
Preview
Text
609112079 BAB I.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 BAB V.pdf]
Preview
Text
609112079 BAB V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 609112079 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
609112079 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani dan status gizi siswa SD Negeri 068474 Medan JL.Tangguk Damai Blok III Griya Martubung Kec. Medan Labuhan Kel. Besar Tahun Ajaran 20013/20014.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskriptif, dengan teknik tes dan pengukuran. Penelitian deskriptif merupakan metode yang berusaha menggambarkan dan menginterprestasikan objek sesuai dengan apa adanya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah berjumlah 36 siswa. 1 orang siswa (2,78) memiliki tingkat kebugaran jasmani siswa dengan kategori baik, yakni, putra, 30 orang siswa (83,33%) memiliki tingkat kebugaran jasmani kategori sedang yakni, putra 14 orang (38,89%) dan putri 16 orang (44,44%). 4 orang siswa (11,11%) memiliki tingkat kebugaran jasmani siswa dengan kategori kurang yakni, putra 3 orang (8,33%) dan putri 1 orang (2,78%) dan 1 orang siswa (2,78) memiliki tingkat kebugaran jasmani siswa dengan kategori kurang sekali. Secara keseluruhan hasil penelitian tingkat kebugaran jasmani siswa SDNegeri 068474 Medan JL Tangguk Damai Blok III Griya Martubung Kec. Medan Labuhan Kel. Besar Tahun Ajaran 2013/2014 yaitu diambil sampel penelitian kelas IV sampai kelas VI sebanyak 36 orang termasuk dalam kategori Sedang. Status Gizi Dari 36 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini, 3 orang siswa memiliki Status Gizi gemuk (8,33), 23 orang siswa memiliki Status Gizi normal (63,89), dan 10 orang siswa memiliki Status Gizi sangat kurus.Secara keseluruhan hasil penelitian status gizi siswa SD Negeri 068474 Medan JL Tangguk Damai Blok III Griya Martubung Kec. Medan Labuhan Kel. Besar Tahun Ajaran 2013/2014 yaitu diambil sampel penelitian kelas IV sampai kelas VI sebanyak 36 orang termasuk dalam kategori Normal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 613.071 2 Pra p
Keywords: Kebugaran Jasmani; Status Gizi; Pendidikan Jasmani; Metode Penelitian; Instrumen Penelitian
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mrs Silfayani Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
Last Modified: 24 Aug 2016 04:41
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9232

Actions (login required)

View Item
View Item