UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI BERMAIN PADA SISWA SD NEGERI 102117 KELAS V GUNUNG PAMELA T.A 2012/2013

Harisetiawan, M. (2013) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MENGGUNAKAN VARIASI BERMAIN PADA SISWA SD NEGERI 102117 KELAS V GUNUNG PAMELA T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
608310149 COVER.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 BAB I.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 BAB V.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
608310149 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan proses belajar Lari Sprint melalui variasi bermain pada siswa kelas V SD Negeri 102117 Gunung Pamela Tahun Ajaran 2012/2013.Metode penelitian ini adalah penelitian tindak kelas (Classroom Action Research) dan subjek penelitian adalah kelas yang memiliki masalah tertentu. kelas yang di teliti adalah kelas V yang menjadi subjek dengan jumlah siswa sebanyak 36 Siswa yang akan di teliti.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar lari sprint. Hasil penelitan menyimpulkan : (1) Dari tes belajar siswa siklus I diproleh data sebanyak 20 orang siswa dengan persentase (55,56%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar sedangkan 16 orang siswa (44,44%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata hasil belajar setelah adalah 73,83. (2) Dari hasil tes belajar II diproleh data sebanyak 32 orang siswa dengan persentase sebesar (88,89%) yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar dan 4 orang siswa (11,11%) masi belum tuntas. Memenuhi kreteria ketuntasan secara klasikal yang di tetapkan yaitu 85% ( Suryosubroto, 1997 : 129).Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar siswa melalui variasi bermain dapat meningkatkan hasil belajar lari sprint pada siswa-siswi kelas V SD Negeri 102117 Gunung Pamela Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIED19770542005011003
Call Number: 796.426 071 Har u
Keywords: Pendidikan Jasmani; Atletik; Lari Sprint; Pembelajaran; Variasi Bermain
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc.
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:57
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8815

Actions (login required)

View Item View Item