PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA SISWA KELAS V SDN 054905 PAYA REDAS KABUPATEN LANGKAT T.P 2014/2015

Lestari, Nila (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA SISWA KELAS V SDN 054905 PAYA REDAS KABUPATEN LANGKAT T.P 2014/2015. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136181016 COVER.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136181016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136181016 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136181016 PREFACE.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136181016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136181016 TABLES.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136181016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136181016 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8136181016 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136181016 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8136181016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis narasi siswa melalui model pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas V SDN 054905 Paya Redas Kabupaten Langkat. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret sampai Mei 2015. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 054905 Paya Redas Kabupaten Langkat. Data tentang kemampuan menulis narasi ini dikumpulkan dengan tes dan aktivitas guru serta siswa melalui lembar observasisiswa kelas V SDN 054905 Paya Redas Kabupaten Langkat. Berdasarkan data yang diperoleh, proses pembelajaran dengan model Pembelajaran Berbasis Proyek dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis narasi. Ini dapat dilihat dari hasil produk yang telah diselesaikan siswa berupa karangan narasi. Hasil nilai rata – rata siswa pada siklus I sebesar 66,36 meningkat menjadi 74,50 pada siklus II. Berdasarkan data nilai rata- rata siklus 1 dan siklus 2 peningkatan yang terjadi sebesar 12,26 %. Respon siswa terhadap pembelajaran menulis narasi dengan model Pembelajaran Berbasis Proyek sangat positif. Hal ini dapat didukung oleh observasi,dan pengisian angket respon siswa terhadap model Pembelajaran Berbasis Proyek,siswa menyatakan sangat senang mengikuti pembelajaran dengan model Pembelajaran Berbasis Proyek.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorEviyanti, Evi196501031993032001
Thesis advisorMenanti, Asih196006031985032002
Call Number: 372.623 Les p
Keywords: Pembelajaran berbasis proyek; Menulis narasi; Model pembelajaran
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 09 Aug 2016 09:21
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8489

Actions (login required)

View Item View Item