Ayunita, Fitri (2016) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP N 1 P.S TUAN. Masters thesis, UNIMED.
|
Text
1. 8146171025 COVER.pdf - Published Version Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
2. 8146171025 APROVAL SHEET.pdf - Published Version Download (159kB) | Preview |
|
|
Text
3. 8146171025 ABSTRACT.pdf - Published Version Download (67kB) | Preview |
|
|
Text
4. 8146171025 PREFACE.pdf - Published Version Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
5. 8146171025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
6. 8146171025 TABLES.pdf - Published Version Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
7. 8146171025 ILLUSTRATION.pdf - Published Version Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
8. 8146172025 CHAPTER I.pdf - Published Version Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
12. 8146171025 CHAPTER V.pdf - Published Version Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
13. 8146171025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version Download (91kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik dan pendekatan pembelajaran inkuiri, (2) Mengetahui pengaruh disposisi matematis yang diajar dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik dan pendekatan pembelajaran inkuiri, (3) Mengetahui terdapat interaksi antara Pendekatan Pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Mengetahui terdapat interaksi antara Pendekatan Pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap disposisi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 1042 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 64 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah yang diajar dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik dan pendekatan pembelajaran inkuiri, (2) Terdapat pengaruh disposisi matematis yang diajar dengan pendekatan pembelajaran matematika realistik dan pendekatan pembelajaran inkuiri, (3) Terdapat interaksi antara Pendekatan Pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, (4) Terdapat interaksi antara Pendekatan Pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Call Number: | 510.071 Ayu p | |||||||||
Keywords: | Matematika realistik; Pembelajaran inkuiri; Pemecahan masalah; Disposisi matematis | |||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah | |||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2016 07:55 | |||||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8263 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |