PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIKROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA SMP NEGERI 1 DELITUA KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2012/2013

Anggraini, Sahrani (2013) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK MELALUI TEKNIKROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA SMP NEGERI 1 DELITUA KABUPATEN DELI SERDANG T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
109351034 COVER.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 BAB I.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 BAB V.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
109351034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (98kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah pengaruhbimbingan kelompok melalui teknik role playing dalam meningkatkan konsep dirisiswa SMP Negeri 1 Delitua kabupaten Deli Serdang T.A 2012/2013. Sedangkantujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok melalui teknikrole playing dalam meningkatkan konsep diri siswa SMP Negeri 1 Delituakabupaten Deli Serdang T.A 2012/2013. Metode yang digunakan adalahpenelitian Eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-2SMP Negeri 1 Delitua yang memiliki konsep diri yang rendah. Besar sampel yangdiambil adalah sebanyak 10 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalampenelitian ini adalah angket. Sampel diambil dengan teknik purposive samplingterhadap sejumlah siswa yang mengalami konsep diri negatif.Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 10orang siswa yang memerlukan layanan bimbingan kelompok melalui teknik RolePlaying. Analisis terhadap hasil penelitian menunjukan bahwa konsep diri siswa meningkat dan diperkuat dengan observasi selama bimbingan kelompok.Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yangberbunyi ada pengaruh bimbingan kelompok melalui teknik role playing dalammeningkatkan konsep diri siswa SMP Negeri 1 Delitua kabupaten Deli SerdangT.A 2012/2013 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSyarif, Kemali19590801 198601 2 001
Call Number: 371.404 7 Ang p
Keywords: Konsep diri; Pentingnya konsep diri; Pembagian konsep diri; Bimbingan kelompok.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF795 Temperament. Character
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 19 Jul 2016 04:13
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6361

Actions (login required)

View Item View Item