STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGGER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)

Siahaan, Meylan Ulina (2022) STUDI LITERATUR MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGGER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP). Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4164111046 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4164111046 COVER.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4164111046 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4164111046 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (855kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4164111046 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4164111046 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4164111046 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4164111046 PREFACE.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4164111046 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4164111046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4164111046 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4164111046 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4164111046 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4164111046 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4164111046 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4164111046 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (65kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tentang studi pustaka model pembelajaran Treffinger untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)” dengan tujuan mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran pada model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian secara studi kepustakaan atau Library Research dan dilaksanakan di rumah peneliti. Data diambil secara online (internet) yang dapat membantu peneliti menganalisis data berkenaan dengan judul penelitian yang peneliti angkat. Penelitian ini dilaksanakan selama bulan Oktober – November 2021. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis Miles and Huberman. Sumber kepustakaan yang dipilih terdiri dari 5 jurnal penelitian yang berkaitan dengan judul peneliti untuk kemudian dibaca dan dikaji. Setelah data terkumpul, dilakukan reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dari analisis yang ditemukan, dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model treffinger lebih baik dari pada kemampuan berpikir kreatif siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 MAT 150
Keywords: Berpikir kreatif; Treffinger; Model pembelajaran
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309 Consciousness. Cognition
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 17 May 2023 05:26
Last Modified: 17 May 2023 05:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/52163

Actions (login required)

View Item
View Item