PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMKN 1 PATUMBAK TAHUN AJARAN 2022/2023

Abidan (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUIZ TEAM TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMKN 1 PATUMBAK TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 7181142021 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7181142021 COVER.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7181142021 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7181142021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7181142021 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7181142021 PREFACE.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7181142021 TABLE OF CONTENTS.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7181142021 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7181142021 LIST OF TABLES.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7181142021 LIST OF TABLES.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7181142021 LIST OF PICTURES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7181142021 LIST OF PICTURES.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7181142021 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7181142021 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7181142021 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7181142021 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7181142021 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7181142021 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7181142021 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7181142021 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7181142021 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7181142021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya Hasil belajar
Akuntansi siswa kelas XI SMK Negeri 1 Patumbak. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Quiz Team terhadap hasil
belajar siswa Akuntansi kelas XI SMKN 1 Patumbak Tahun Ajaran 2022/2023.
Penelitian ini dilaksanakan di Jl. Pertahanan Ujung, Lantasan Baru, Kec.
Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah
penelitian experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL
yang berjumlah 72 siswa, dan pengambilan sampel menggunakan sampel total
(total sampling). Instrument penelitian dengan menggunakan tes tertulis. Tes
sebanyak 10 soal pada pre test dan post test yang terlebih dahulu diuji validitas
dan realiabilitasnya.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Lilliefors
dengan menggunakan aplikasi microsoft excel untuk mengetahui normalitas data
hasil belajar dan uji F untuk mengetahui uji homogenitas data. Pengujian hipotesis
dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = n1+n2-2 pada α = 0,05. Dari
hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 53,61 sedangkan data post test
diperoleh nilai rata-rata 88,33 pada kelas eksperimen. Sedangkan pada kelas
kontrol data pre test diperoleh nilai rata-rata 39,31 dan data post test diperoleh
nilai rata-rata 59,44. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh thitung >
ttabel yaitu 18,0022 > 1,6758.
Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa “Penggunaan
Model pembelajaran Quiz Team Berpengaruh Terhadap Hasil Belajar Akuntansi
Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Patumbak Tahun Ajaran 2022/2023 dibuktikan
dengan nilai rata-rata sebesar 88,33 dengan kategori sangat baik”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Quiz Team , Hasil Belajar Akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:24
Last Modified: 01 Feb 2024 04:24
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/51516

Actions (login required)

View Item
View Item