PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORDOF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI WISATA AEK SIJORNI KABUPATEN TAPANULI SELATAN

LUBIS, KHOIRUN NISA (2022) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN WORDOF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI WISATA AEK SIJORNI KABUPATEN TAPANULI SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM. 7173510041 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7173510041 COVER.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7173510041 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7173510041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7173510041 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7173510041 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM.7173510041 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM.7173510041 PREFACE.pdf - Published Version

Download (603kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM.7173510041 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM.7173510041 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM.7173510041 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM.7173510041 TABLES.pdf - Published Version

Download (231kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM.7173510041 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM.7173510041 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM.7173510041 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. NIM.7173510041 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (794kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM.7173510041 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM.7173510041 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7173510041 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7173510041 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh sosial media instagram, dan word of mouth terhadap minat berkunjung di wisata Aek Sijorni Kabupaten Tapanuli Selatan. Teknik pengumpulan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling yang terdiri dari 100 responden.Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi dan metode dalam pengumpulan data berupa daftar pertanyaan, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial media instagram, dan word of mouth secara serentak berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung dengan nilai Fhitung 26,475> nilai Ftabel 3,94. Uji parsial menunjukkan bahwa sosial media instagram dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung. Nilai AdjustedR Square yang didapat dari hasil pengujian Koefisien Determinan (R2) terhadap minat berkunjung sebesar 0,340 menjelaskan bahwa 34,0% minat berkunjung mampu dijelaskan oleh variabel sosial media, dan word of mouth, sedangkan sisanya 66,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Sosial Media Instagram, Word Of Mouth,Minat Berkunjung
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM1176 Social influence. Social pressure
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 16 Jan 2023 07:54
Last Modified: 16 Jan 2023 07:54
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/50016

Actions (login required)

View Item
View Item