PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X SMA NEGERI 1 SEI BAMBAN

Simarmata, Sartika F. (2022) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X SMA NEGERI 1 SEI BAMBAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4163321029 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4163321029 COVER.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4163321029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4163321029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4163321029 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4163321029 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4163321029 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4163321029 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4163321029 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4163321029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 4163321029 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4163321029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 4163321029 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4163321029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 4163321029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4163321029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 4163321029 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4163321029 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4163321029 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4163321029 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 4163321029 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4163321029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh penggunaan strategi pembelajaran multirepresentasi dan konvensional terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X Semester II SMA Negeri 1 Sei Bamban yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 4 kelas secara acak yaitu kelas X-3 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 36 orang dan X-4 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 36 orang. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata pretes kelas eksperimen yaitu 30,69 dan kelas kontrol yaitu 21,66. Pada pengujian data pretes diperoleh bahwa data kedua kelas berdistribusi normal dan homogen. Kemudian dilakukan analisis data dari uji t dua pihak menunjukkan kedua kelas sampel memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 38,88 dan kelas kontrol 25,27. Sedangkan hasil analisis uji t satu pihak menunjukkan adanya pengaruh yang diperoleh siswa dengan menggunakan model inquairy training

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-FIS-084 / 371.33 Sim p
Keywords: Strategi pembelajaran; Multirepresntasi; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 12 Jan 2023 08:15
Last Modified: 19 Jan 2023 07:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49826

Actions (login required)

View Item
View Item