ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTS LAB. IKIP AL-WASHLIYAH MEDAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE TALKING STICK

Khairunnisa, Dinda (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTS LAB. IKIP AL-WASHLIYAH MEDAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TIPE TALKING STICK. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 4173311024 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 4173311024 COVER.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 4173311024 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 4173311024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (801kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 4173311024 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 4173311024 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 4173311024 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 4173311024 PREFACE.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 4173311024 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 4173311024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 6.  NIM. 4173311024 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 4173311024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 7.  NIM. 4173311024 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 4173311024 TABLES.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of 8.  NIM. 4173311024 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 4173311024 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 9.  NIM. 4173311024 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 4173311024 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 13.  NIM. 4173311024 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 4173311024 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[thumbnail of 14.  NIM. 4173311024 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 4173311024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick, dan mengetahui kesulitan yang dialami siswa VIII di MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan dalam menyelesaikan soal komunikasi matematis setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif dengan tipe Talking Stick. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan. Pemilihan subjek dalam penelitian ini berdasarkan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah metode tes diagnostik, tes kemampuan komunikasi matematis siswa, dan wawancara. Adapun hasil penelitian diperoleh sebagai berikut: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII di MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan setelah diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif kooperatif tipe Talking Stick menunjukkan dari 28 siswa diperoleh bahwa 28,57% siswa dengan kategori rendah, 39,28% siswa dengan kategori sedang, dan 32,14% siswa dengan kategori rendah. (2) Kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa kelas VIII MTS Lab. IKIP Al-Washliyah Medan dalam kemampuan komunikasi matematis rendah yaitu mengalami kesulitan konsep, prinsip, dan operasi. Pada siswa berkemampuan komunikasi matematis sedang, siswa mengalami kesulitan fakta, prinsip, dan operasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 2022-MAT-235 / 371.33 Kha a
Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Model pembelajaran; kooperatif tipe Talking Stick
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 14 Nov 2022 09:27
Last Modified: 14 Nov 2022 09:27
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/49132

Actions (login required)

View Item
View Item