ANALISIS HASIL BELAJAR OTOMATISASI TATA KELOLA HUMAS DAN KEPROTOKOLAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

SIHITE, PERONIKA ROMAULI (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR OTOMATISASI TATA KELOLA HUMAS DAN KEPROTOKOLAN SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. 7173344040 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 7173344040 COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. 7173344040 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 7173344040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 3. 7173344040 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. 7173344040 PREFACE.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 4. 7173344040 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. 7173344040 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 5. 7173344040 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 7173344040 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 6. 7173344040 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. 7173344040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 7. 7173344040 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. 7173344040 TABLES.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 8. 7173344040 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8. 7173344040 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of 12. 7173344040  CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. 7173344040 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 13. 7173344040 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. 7173344040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan (OTKP). Metode penelitian ini mengunakan metode Library Research. Penelitian ini adalah kepustakaan atau library research adalah salah satu jenis metode penelitian kualitatif. Tujuan dari metode kualitatif ini yaitu untuk memahami objek yang diteliti. Penelitian yang digunakan yaitu Library Research bertujuan untuk mengambarkan secara sistematis mengenai hasil belajar OTKP siswa melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL).
Penelitian ini disajikan untuk membahas tentang hasil belajar siswa, model pembelajaran PBL, CTL dan analisis hasil belajar yang dikutip dari Jurnal-jurnal nasional dan Internasional yang terakreditas s Directory Of Open Acces JournaIs (DOAJ), Science and TechnoIogy Index (SINTA), Scopus dan Garba Rujukan DigitaI (GARUDA) yang bisa digunakan sebagai referensi dalam menganalisis hasil belajar dengan penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Contextual Teaching and Learning (CTL). Instrumen penelitian ini adalah menggunakan aplikasi NVIVO12.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan dengan memberikan model pembelajaran PBL dan CTL terhadap hasil belajar siswa, Peningkatan Hasil belajar siswa setelah diterapkannya model pembelajaran PBL dan CTL menjadi lebih baik karena kedua model ini dapat membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan dalam belajar, aktif, mandiri dalam memecahkan suatu masalah dan memiliki interaksi kelompok yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Analisis, Hasil Belajar, Problem Based Learning, Contextual Teaching and Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 26 Oct 2022 01:38
Last Modified: 26 Oct 2022 01:38
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48729

Actions (login required)

View Item
View Item