PENGARUH PEMBELAJARAN DARING : GOOGLE CLASSROOM DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

LUBIS, MUHAMMAD RAMADHAN (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING : GOOGLE CLASSROOM DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN STAMBUK 2018 FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. 7173144019 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 7173144019 COVER.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 2. 7173144019 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. 7173144019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[thumbnail of 3. 7173144019 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. 7173144019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 4. 7173144019 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. 7173144019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 5. 7173144019 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. 7173144019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 6. 7173144019 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. 7173144019 TABLES.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 7. 7173144019 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. 7173144019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 9. 7173144019 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
9. 7173144019 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 10. 7173144019 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
10. 7173144019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 14. 7173144019 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
14. 7173144019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of 15. 7173144019 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
15. 7173144019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran daring dengan google classroom dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Fakultas Ekonomi. Jenis penelitian ini adalah ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi berjumlah 59 mahasiswa dimana seluruh populasi merupakan sampel. Instrument yang digunakan adalah angket sehingga diperoleh data yang dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Linieritas, Uji Multikolinearitas, Uji T dan F. Pengelolahan data mengguakan SPSS Versi 25 diperoleh hasil perhitungan nilai menunjukkan thitung 4,220 < ttabel 1,672 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring dengan menggunakan google classroom terhadap prestasi belajar. Kemudian diperoleh nilai thitung 4,717 < ttabel 1,672 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dan diperoleh Fhitung 19,422 > Ftabel 3,16 dengan signifikan 0,000 < 0,05 menjelaskan bahwa pembelajaran daring: google classroom dan motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran Stambuk 2018 Univeritas Negeri Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran Daring: Google Classroom, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar Mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 02 Nov 2022 01:57
Last Modified: 02 Nov 2022 01:57
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/48690

Actions (login required)

View Item
View Item