EVALUASI PEMBELAJARAN DARING MATERI PLANTAE PADA SISWA DI KELAS X SMA NEGERI 1 BALIGE T.P. 2020/2021

Simatupang, Elsa (2021) EVALUASI PEMBELAJARAN DARING MATERI PLANTAE PADA SISWA DI KELAS X SMA NEGERI 1 BALIGE T.P. 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4173141018 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4173141018 COVER.pdf - Published Version

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4173141018 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4173141018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4173141018 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4173141018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4173141018 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4173141018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (271kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4173141018 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4173141018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4173141018 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4173141018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4173141018 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4173141018 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (395kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4173141018 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4173141018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (461kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran dan hasil belajar siswa selama pembelajaran daring serta kendala yang dihadapi pada proses pembelajaran daring pada materi plantae. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Balige. Siswa kelas X IPA1 dan X IPA2 digunakan sebagai sampel (simple random sampling) yaitu sebanyak 72 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini wawancara, tes pilihan ganda dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Proses pembelajaran daring pada materi plantae di kelas X IPA di SMA Negeri 1 Balige ditinjau dari tiga aspek, yaitu Perencanaan Pembelajaran, Proses Pembelajaran dan Evaluasi Pembelajaran sudah tergolong baik; (2) Hasil belajar siswa pada materi plantae tergolong baik dan sebagian besar siswa sudah memperoleh nilai di atas rata-rata; (3) Kendala terbesar bagi siswa pada proses pembelajaran daring yaitu pada aspek materi plantae, siswa sulit memahami materi yang memiliki ruang lingkup yang luas dan membutuhkan daya ingat yang lenih tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2022 BIO 037
Keywords: Pembelajaran daring; Hasil belajar; Plantae; Lumut; Tumbuhan paku
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 03 Jun 2022 09:32
Last Modified: 03 Jun 2022 09:32
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/45953

Actions (login required)

View Item
View Item