PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN AUTOGRAPH

Labora Christiani, Friska (2020) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIKA DAN SELF CONFIDENCE SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN AUTOGRAPH. Masters thesis, UNIMED.

[img] Text
1. NIM. 8176171010 COVER.pdf - Published Version

Download (45kB)
[img] Text
2. NIM. 8176171010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text
3. NIM. 8176171010 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (140kB)
[img] Text
4. NIM. 8176171010 PREFACE.pdf - Published Version

Download (127kB)
[img] Text
6. NIM. 8176171010 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text
7. NIM. 8176171010 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text
8. NIM. 8176171010 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (990kB)
[img] Text
12. NIM.8176171010 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (192kB)
[img] Text
13. NIM. 8176171010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (441kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph (2) Apakah self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Apakah ada interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental semu dengan populasi penelitian semua siswa kelas XI SMA Swasta Methodist-An Pancur Batu. Penelitian ini menggunakan ANAVA dua jalur. Kemudian lanjutkan dengan uji Scheffe untuk melihat apakah kedua kelompok berbeda secara signifikan. Berdasarkan perhitungan statistik uji Scheffe dan dikonfirmasi dengan spss, dapat disimpulkan bahwa (1) Kemampuan koneksi matematika siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (2) Self confidence siswa yang diajarkan dengan Guided Discovery Learning (GDL) berbantuan Software Autograph lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan Problem Based Learning (PBL) berbantuan Software Autograph, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap kemampuan koneksi matematika siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan numerik terhadap Self Confidence siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiagian, Pargaulannidn0019105401
Thesis advisor, Mukhtarnidn0010065709
Call Number: 511.407 2 Chr p
Keywords: Guided Discovery Learning; Problem Based Learning; kemampuan koneksi; self confidence; Autograph
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 04 Nov 2020 17:09
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/40677

Actions (login required)

View Item View Item