PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs AL-WASHLIYAH 2 KISARAN MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING

Ardian, Dicky (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs AL-WASHLIYAH 2 KISARAN MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8136172022 COVER.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8136172022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8136172022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8136172022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8136172022 TABLE OF CONTENT_p1-2.pdf - Published Version

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8136172022 TABLES.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8136172022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8136172022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8136172022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8136172022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mendeskripsikan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran model problem based learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 2) Untuk mendeskripsikan kemampuan kreativitas matematik siswa yang memperoleh model problem based learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 3) Mendeskripsikan interaksi antara kemampuan awal matematika dengan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematiksiswa ; dan 4) Mendeskripsikan interaksi antara kemampuan awal matematika dengan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan kreativitas matematik siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa MTs Al-Washliyah 2 Kisaran dan sampel dalam penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah 2 Kisaran. Analisis statistik data dilakukan dengan analisi svarians 2 jalur (ANAVA 2 Jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran problem based learning lebih tinggi secara signifikan disbandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional ; 2) Peningkatan kemampuan kreativitas matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran problem based learning lebih tinggi secara signifikan dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional ; 3) Terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa; dan 4) Terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan kreativitas matematis siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorRajagukguk, Waminton196110051986011001
Thesis advisorRangkuti, Yunita Molliq19601222009122001
Call Number: 510 Ard p
Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis, Kreativitas Matematis, Problem Based Learning.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 24 Sep 2019 03:44
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36110

Actions (login required)

View Item View Item