ANALISIS KEMAMPUAN BERTANYA SISWA DENGAN SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X MIA DI SMA NEGERI 16 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Naibaho, Imelda (2019) ANALISIS KEMAMPUAN BERTANYA SISWA DENGAN SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X MIA DI SMA NEGERI 16 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[img]
Preview
Text
1.NIM 4153341018 COVER.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4153341018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4153341018 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 4153341018 PREFACE.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4153341018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4153341018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4153341018 TABLES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4153341018 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4153341018 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 413341018 CAHAPTER V.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 413341018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bertanya siswa dengan pendekatan Scientific Approach pada materi ekosistem di kelas X MIA SMA Negeri 16 Medan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif berupa pengelompokan pertanyaan siswa berdasarkan taksonomi Bloom revisi Anderson dan Krathwohl. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas X MIA 2 dan X MIA 5 SMA Negeri 16 Medan. Objek penelitian ini adalah keterampilan bertanya siswa dengan menggunakan pendekatan Scientific Approach pada materi ekosistem. Hasil penelitian menunjukkan keterampilan bertanya siswa masih dalam tingkat rendah, berdasarkan ranah kognitif pertanyaan siswa paling banyak pada tingkat C2 (mengingat) yang menunjukkan tingkat kemampuan berpikir siswa masih Low Order Thinking Skills dan pada dimensi pengetahuan pertanyaan siswa paling banyak pada pengetahuan konseptual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorGultom, Endang Sulistyarininidn0015058102
Thesis advisor-, -UNSPECIFIED
Call Number: SK-2019 BIO 206
Keywords: ANALISIS, KETERAMPILAN BERTANYA, SCIENTIFIC APPROACH, EKOSISTEM
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QK Botany
S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Elsya Fitri Utami
Date Deposited: 18 Sep 2019 09:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36048

Actions (login required)

View Item View Item