PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP BOLA BASKET TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Ardian, Saiful (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP BOLA BASKET TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Abstrak.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB 1.pdf - Published Version

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 5.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan metode pembelajaran inklusi dan penemuan terpimpin, dikaitkan dengan persepsi kinestetik, terhadap hasil belajar lay up Bola basket, bagi siswa putra kelas VIII MTsN 2 Medan, Medan Estate. Penelitian ini dilaksankan di MTsN 2 Medan Estate. Waktu penelitian pada bulan September hingga Oktober 2018. Perlakuan dilaksanakan selama dua minggu. Jumlah pertemuan keseluruhan adalah 4 kali pertemuan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen lapangan. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktorial 2 x 2, Tes yang digunakan berupa tes persepsi kinestetik untuk variabel bebas. Sedangkan untuk variabel terikat berupa tes keterampilan lay up Bola basket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Varians (ANAVA) dua jalan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1 (2) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin  A2 (3) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1B1 (4) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin A2B1 (5) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi  A1B2 (6) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin A2B2 (7) Metode pembelajaran A (8) Persepsi kinestetik B.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuprayino, 197707212005011001
Thesis advisorSimatupang, Nurnayati196602201998022001
Call Number: 796.323 Adr p
Keywords: Metode Pembelajaran Inklusi, Metode Pembelajaran Penemuan Terpimpin, Kinestetik, lay up Bola basket
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:37
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35911

Actions (login required)

View Item View Item