PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP BOLA BASKET TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Ardian, Saiful (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP BOLA BASKET TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01. COVER.pdf]
Preview
Text
01. COVER.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 02. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (745kB) | Preview
[thumbnail of 03. Abstrak.pdf]
Preview
Text
03. Abstrak.pdf - Published Version

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of 04. KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of 05. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
05. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 06. Daftar Tabel.pdf]
Preview
Text
06. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of 07. Daftar Gambar.pdf]
Preview
Text
07. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 08. Daftar Lampiran.pdf]
Preview
Text
08. Daftar Lampiran.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 09. BAB 1.pdf]
Preview
Text
09. BAB 1.pdf - Published Version

Download (747kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB 5.pdf]
Preview
Text
13. BAB 5.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 14. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (441kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan
metode pembelajaran inklusi dan penemuan terpimpin, dikaitkan dengan persepsi
kinestetik, terhadap hasil belajar lay up Bola basket, bagi siswa putra kelas VIII
MTsN 2 Medan, Medan Estate. Penelitian ini dilaksankan di MTsN 2 Medan
Estate. Waktu penelitian pada bulan September hingga Oktober 2018. Perlakuan
dilaksanakan selama dua minggu. Jumlah pertemuan keseluruhan adalah 4 kali
pertemuan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen lapangan. Desain
yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktorial 2 x 2, Tes yang digunakan
berupa tes persepsi kinestetik untuk variabel bebas. Sedangkan untuk variabel
terikat berupa tes keterampilan lay up Bola basket. Analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Analisis Varians (ANAVA) dua jalan. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket
siswa yang disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1 (2)
Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang disajikan dengan
menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin  A2 (3) Rata-rata
populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik
tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1B1 (4)
Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi
kinestetik tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran penemuan
terpimpin A2B1 (5) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa
yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan menggunakan metode
pembelajaran inklusi  A1B2 (6) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola
basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan
menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin A2B2 (7) Metode
pembelajaran A (8) Persepsi kinestetik B.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 796.323 Adr p
Keywords: Metode Pembelajaran Inklusi, Metode Pembelajaran Penemuan Terpimpin, Kinestetik, lay up Bola basket
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc.
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 02 Sep 2019 07:37
Last Modified: 02 Sep 2019 07:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35911

Actions (login required)

View Item
View Item