EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI KINERJA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN SUMATERA UTARA DALM PELAYANAN PUBLIK BIDANG PENDIDIKAN DI KOTA MEDAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 37 TAHUN 2008 TENTANG OMBUDSMAN

Wardani, Ririn Kesuma (2018) EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI KINERJA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN SUMATERA UTARA DALM PELAYANAN PUBLIK BIDANG PENDIDIKAN DI KOTA MEDAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 37 TAHUN 2008 TENTANG OMBUDSMAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 3142111022 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 3142111022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 3142111022 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 3142111022 PREFACE.pdf - Published Version

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 3142111022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 3142111022 TABLES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 3142111022 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 3142111022 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 3142111022 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 3142111022 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 3142111022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas dan efisiensi kinerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dalam pelayanan publik bidang pendidikan di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengurai, menjelaskan, dan menggambarkan sesuai dengan permasalahan yang erat dalam penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu teknik analisis data kualitatif dengan menggunakan indikator kinerja lembaga Ombudsman yang telah disesuaikan dan kemudian dianalisis melalui tahap pengumpulan data, reduksi, penyajian dan penyimpulan data. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa sumber daya manusia pada kapasitas individu Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara masih rendah, dimana terdapat asisten Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara yang memiliki tugas rangkap. Pada kapasitas lembaga Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara sudah cukup baik dengan kepemimpinan dan perencanaan program yang baik. Namun, Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara belum efisien dalam menjalankan tugasnya, karena waktu yang dibutuhkan Ombudsman dalam menyelesaikan laporan cukup lama. Hal ini dapat dilihat dari data yang diperoleh yakni pada tahun 2016 hanya 49,08% laporan yang dapat diselesaikan oleh Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara dan pada tahun 2017 terdapat 69% laporan yang dapat diselesaikan. Adapun laporan lainnya hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian. Kendala dan hambatan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dalam menjalankan tugasnya yakni karena kurangnya sumber daya manusia dan anggaran Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang kecil.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorSiregar, Muhammad Fahmi197108132005011001
Call Number: SK-2018 PKN 052
Keywords: Efektivitas; Efisiensi; Ombudsman; Pelayanan Publik
Subjects: K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3440 Civil service. Government officials and employees
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 11 Apr 2019 14:26
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35066

Actions (login required)

View Item View Item