PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA BERBANTUAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWERPOINT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION PADA MATERI KOLOID

ADRIANI, LISTA (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA BERBANTUAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWERPOINT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION PADA MATERI KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 4143331014 COVER.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 4143331014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 4143331014 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 4143331014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 4143331014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 4143331014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 4143331014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 4143331014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 4143331014 BAB I.pdf - Published Version

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 4143331014 BAB V.pdf - Published Version

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 4143331014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan berbantuan media Macromedia Flash dan Powerpoint menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division pada materi pokok koloid. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 2 Lubuk pakam tahun pelajaran 2017/2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil secara random sampling sebanyak dua kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 30 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode tes. Teknik analisis data berupa uji hipotesis yaitu uji-t dua pihak. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, diketahui bahwa data hasil pretest dan posttest pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berdistribusi normal dan homogen. Sedangkan untuk uji hipotesis pada hasil belajar siswa (posttest) harga thitung > t "1" ⁄"2" "α" tabel (3,41 > 2,002) dan berada pada daerah kritis, maka Ho ditolak Ha diterima yaitu terdapat perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan berbantuan media Macromedia Flash dan Powerpoint menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division pada materi pokok koloid.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNasution, Hafni IndriatiNIDN195809241984032001
Call Number: SK-2018 KIM 086
Keywords: Hasil belajar kimia siswa, koloid, macromedia flash, powerpoint, student teams achievement division
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 10 Apr 2019 14:30
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34788

Actions (login required)

View Item View Item