PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 3 MEDAN

Rahayu., Sabdo Puji (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. 8156122053 (Cover).pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 8156122053 (Pengesahan).pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 8156122053 (Abstrak).pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 8156122053 (Kata Pengantar).pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 8156122053 (Daftar Isi).pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 8156122053 (Daftar Tabel).pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 8156122053 (Daftar Gambar).pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 8156122053 (Daftar Lampiran).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. 8156122053 (BAB I).pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. 8156122053 (BAB V).pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. 8156122053 (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), (2) Bagaimana hasil belajar matematika antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki self efficacy rendah, (3) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran (STAD dan TPS) dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 314 siswa dan sampel berjumlah 74 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment dengan desain factorial 2x2. Instrument yang digunakan terdiri dari: (1) tes hasil belajar siswa, (2) angket self efficacy. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis varian (ANAVA) dua jalur dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif STAD lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan model kooperatif TPS, (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar yang memiliki self efficacy tinggi dan self efficacy rendah, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorMukhtar, 195908071983031003
Thesis advisorpanjaitan, Keysar196005311985031001
Call Number: 371.3 Rah p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Hasil Belajar, Self Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Dec 2018 10:20
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31470

Actions (login required)

View Item View Item