ATMAJAYA, EDYSON (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP DISIPLIN SEKOLAH PADA SISWA KELAS IX SMA SWASTA YP RAKSANA MEDAN T.A 2019/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
|
Text
1. NIM. 1143151015_COVER.pdf - Published Version Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
2. NIM. 1143151015_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
3. NIM. 1143151015_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
4. NIM. 1143151015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
5. NIM. 1143151015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
6. NIM. 1143151015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
8. NIM. 1143151015_BAB I.pdf - Published Version Download (407kB) | Preview |
|
|
Text
12. NIM. 1143151015_BAB V.pdf - Published Version Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
13. NIM. 1143151015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (112kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Disiplin Sekolah Pada Siswa kelas XI SMA Swasta YP Raksana Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Disiplin Sekolah Pada Siswa kelas XI SMA Swasta YP Raksana Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan one pre-test - post-test group design. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI . Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang siswa kelas XI IPS 2 yang memiliki skor terendah yang telah dibagi angket disiplin sekolah dan akan diberi layanan bimbingan kelompok teknik diskusi. Kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan pemberian bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap disiplin sekolah pada siswa. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor test awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 113,9, standar deviasi = 119.47sedangkan skor (post-test) diperoleh - rata =134,3, standar deviasi = 452,16. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh J hitung = 21 sedangkan j tabel = 8. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n = 10, α = 0,05 sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika J hitung > J tanel yaitu Uji Jhitung > Jtabel dimana 21> 8, dari perhitungan ini dapat dilihat pengaruh perlakuan pada kelompok ekperimen artinya pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi penguasaan lebih signifikan (21>8). Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Disiplin Sekolah Pada Siswa kelas XI SMA Swasta YP Raksana Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Call Number: | SK-2018 BK 100 | ||||||
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok, Diskusi, Disiplin dan Sekolah | ||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology | ||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling | ||||||
Depositing User: | astina hartono lubis | ||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2018 09:41 | ||||||
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31375 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |