PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 3 BINJAI

Hutasoit, Nurcahaya (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA NEGERI 3 BINJAI. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8146172075 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8146172075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8146172075 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8146172075 PREFACE.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8146172075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8146172075 TABLES.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8146172075 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8146172075 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 8146172075 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8146172075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (615kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran Creative Problem Solving adalah pembelajaran yang memberikan kesempatan seluas-luasnya pada siswa untuk berpendapat dalam memunculkan ide-ide, dengan mengakhirkan kritik maupun penilaian hingga ada keputusan final yang dibuat.Penelitian ini bertujuan: (1) mendeskripsikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematik antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model CPS dan yang mengikuti pembelajaran dengan model konvensional. (2) Untuk mendeskripsikan perbedaan Self-Efficacy matematik antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model CPS dan yang mengikuti pembelajaran dengan model konvensional. (3) Untuk mendeskripsikan proses penyelesaian jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaiakan masalah mengenai kemampuan pemecahan masalah pada pembelajaran model Creative Problem Solving dan pembelajaran konvensional. Jenis penelitian quasi eksperiment. Populasi seluruh siswa SMA Negeri 3 Binjai. Sampel menggunakan teknik cluster sampling. Kelas X-IPA2(38 siswa) diajarkan denganmodel Creative Problem Solvingdan kelas X-IPA3 (38 siswa) diajarkan dengan Konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematik siswa. Analisis yang digunakan menggunakan Uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah siswa yang mengikuti pembelajaran matematika dengan model CPS lebih baik dari pada yang mendapat pembelajaran dengan model konvensional. (2) Self-Efficacy siswa yang mengikuti pembelajaran matematika dengan model CPS lebih baik dari pada yang mendapat pembelajaran dengan model konvensional. (3) Proses penyelesaian jawaban siswa dengan model Creative Problem Solving lebih baik dibandingkan dengan konvensional

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorManurung, Martua195205171977021001
Thesis advisorManarni, Ani196510101992032003
Call Number: 510.071 2 Hut p
Keywords: Pemecahan Masalah, Self-Efficacy,Creative Problem Solving
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 18 Jul 2018 01:45
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30727

Actions (login required)

View Item View Item