PENGARUH TEKNIK PAIRED STORY TELLING (BERCERITA BERPASANGAN) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS IV SDN 101769 TEMBUNG

HUTAHAEAN, RANSISKA MAYASARI (2018) PENGARUH TEKNIK PAIRED STORY TELLING (BERCERITA BERPASANGAN) TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA NYARING SISWA KELAS IV SDN 101769 TEMBUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1141111068_COVER.pdf - Published Version

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1141111068_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1141111068_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1141111068_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1141111068_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1141111068_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1141111068_DAFTAR DIAGRAM.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 1141111068_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 1141111068_BAB I.pdf - Published Version

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 1141111068_BAB V.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 1141111068_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu: Apakah teknik Paired Story Telling berpengaruh terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN 101769 Tembung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh teknik Paired Story Telling terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN 101769 Tembung Penelitian ini adalah jenis penelitian Quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 101769 Tembung yang berjumlah 50 siswa. Sampel penelitian ini adalah siswa IVA sebanyak 25 orang dan siswa kelas IVB sebanyak 25 orang, maka total sampel yang dipakai dalam penelitian ini sebanyak 50 orang siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan lembar observasi keterampilan membaca nyaring siswa. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa Hasil uji normalitas dengan taraf signifikan (α=0,05) dengan kriteria pengujian normalitas yaitu Lhitung < Ltabel maka sampel berdistribusi normal. Hasil uji normalitas membuktikan bahwa Fhitung < Ftabel maka dapat disimpulkan bahwa data homogen, terakhir dilakukan uji t (hipotesis) dari perhitungan data yang dilakukan, hasil pengujjian thitung > ttabel yaitu 3,82 > 2,068 pada taraf signifikan α= 0,05. Dengan ini membuktikan adanya pengaruh yang signifikan dari teknik Paired Story Telling (Bercerita Berpasangan) terhadap keterampilan membaca nyaring siswa kelas IV SDN 101769 Tembung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisor, Irsan19610323198703 001
Call Number: SK-2018 PGSD 140
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 04 Jun 2018 12:11
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30604

Actions (login required)

View Item View Item