EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KONSEP AWAL TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA SMA

Herlina, Rita (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING DAN KONSEP AWAL TERHADAP KETRAMPILAN PROSES SAINS FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 8126175015 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 8126175015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 8126175015 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 8126175015 PREFACE.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 8126175015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 8126175015 TABLES.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 8126175015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM. 8126175015 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM. 8126175015 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM. 8126175015 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM. 8126175015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (305kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketrampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Inquiry Training akan lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional, dan ketrampilan proses sains pada kelompok siswa yang memiliki konsep diatas rata-rata akan lebih baik dibandingkan dengan kelompok siswa yang memiliki konsep dibawah rata-rata, kemudian ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional dengan konsep awal terhadap ketrampilan proses sains siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Methodist Pancur Batu dengan menggunakan metode penelitian kuasi eksperimen dan pengambilan sampel dengan cluster random sampling yaitu kelas XA sebagai kelas kontrol dan kelas XB sebagai kelas eksperimen. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur penguasaan konsep awal serta hasil belajar berbasis ketrampilan proses sains dan observasi ketrampilan proses. Dari penelitian yang dilakukan didapatlah hasil penelitian yang dianalisis dengan menggunakan uji ANAVA dua jalur yaitu ketrampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dibelajarkan menggunakan pembelajaran konvensional, dan ketrampilan proses sains pada kelompok siswa yang memiliki konsep awal diatas rata-rata lebih baik dibandingkan dengan p siswa yang memiliki konsep awal dibawah rata-rata, serta adanya interaksi antara model pembelajaran Inquiry Training dan pembelajaran konvensional dengan konsep awal terhadap ketrampilan proses sains siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorBukit, Nurdin196404041989031006
Thesis advisorDerlina, 196403211990032001
Call Number: 530.071 2 Her e
Keywords: Model Pembelajaran Inquiry Training, Konsep Awal, Kemampuan Proses Sains
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 15 Feb 2018 07:54
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/29337

Actions (login required)

View Item View Item