PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017

SARI, LINDA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR DI KELAS X SEMESTER II SMA NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 4133321008 COVER.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 4133321008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 4133321008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 4133321008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 4133321008 TABLES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 4133321008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. NIM 4133321008 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. NIM 4133321008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 4133321008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 4133321008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain two group pre-test dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan terdiri dari 5 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diambil dengan teknik random sampling yaitu X MIA-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang yang diberikan perlakuan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) dan kelas X MIA-5 sebagai kelas kontrol berjumlah 30 orang yang diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian berupa essay test sebanyak 7 soal. Hasil analisis data pretes kedua kelas menunjukan kedua kelas berdistribusi normal dan homogen serta memiliki kemampuan awal yang sama. Nilai rata-rata postes kelas eksperimen 73 dan nilai rata-rata kelas kontrol 62,02. Berdasarkan analisis data postes bahwa data berdistribusi normal, homogen dan uji t satu pihak menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pokok Suhu Dan Kalor Di Kelas X Semester II SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P 2016/2017

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorJuliani, Rita196907151997022001
Call Number: SK-2018 FIS 019
Keywords: INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY),HASIL BELAJAR,SUHU DAN KALOR
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QC Physics
Q Science > QC Physics > QC251 Heat
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:09
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28620

Actions (login required)

View Item View Item