PENGARUH GREEN PRODUCT DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PERTAMAX DI SPBU 14.203.155 DI TANJUNG MORAWA

HURA, ADILIA (2018) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PERTAMAX DI SPBU 14.203.155 DI TANJUNG MORAWA. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
01. NIM 7131210002 COVER.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. NIM 7131210002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. NIM 7131210002 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. NIM 7131210002 PREFACE.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. NIM 7131210002 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06. NIM 7131210002 TABELS.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. NIM 7131210002 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. NIM 7131210002 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. NIM 7131210002 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. NIM 7131210002 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. NIM 7131210002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel green product dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 1304 orang/minggu dan menggunakan random sampling dalam teknik pengambilan sampel, sampel yang digunakan sebanyak 93 responden berdasarkan rumus Yamane. Teknik pengumpulan data dalam penilitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefesien determinan, yang sebelumnya data telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 22.0 for Windows. Hasil uji parsial diperoleh bahwa green product berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pengetahuan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Hasil uji simultan diperoleh variabel green product dan pengetahuan konsumen berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pertamax di SPBU 14.203.155 Tanjung Morawa. Pengujian R square menunjukkan bahwa variabel green product dan pengetahuan konsumen mampu menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorHARAHAP, LOKOT MUDA196803062002121002
Call Number: SK-2018 MNJ 008
Keywords: Green Product; Pengetahuan Konsumen; Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF1701 Tariff. Free trade. Protectionism
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 25 Jan 2018 17:01
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/28563

Actions (login required)

View Item View Item