PENGEMASAN PEMBELAJARAN TARI SALSA MELALUI MODUL DAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS

Rawi, Mashaliyah (2017) PENGEMASAN PEMBELAJARAN TARI SALSA MELALUI MODUL DAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM 2133340033 COVER.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM 2133340033 APPROVALSHEET.pdf - Published Version

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM 2133340033 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM 2133340033 PREFACE.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM 2133340033 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM 2133340033 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM 2133340033 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM 2133340033 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM 2133340033 REFERENCE.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Modul dan Media Audio Visual dalam proses belajar mengajar dan bagaimana Pengemasan Pembelajaran Tari Salsa Melalui Modul dan Media Audio Visual Untuk Siswa Sekolah Menengah Atas, Landasan teoritis dijadikan pedoman dalam penulisan skripsi ini yaitu pengemasan, pembelajaran. modul, media audio visual dan tari salsa sebagai acuan dalam membentuk produk pengemasan media pembelajaran Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan yang dilakukan mengobservasi kebutuhan media, merekam hasil wawancara dan pendokumentasian berupa video dan foto yang digunakan dalam pembuatan media audio visual. Data-data ini kemudian dianalisi dengan Metode Deskriptif Kualitatif. Peran modul dan media audio visual dalam proses belajar mengajar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Modul dan media audio visual apabila digunakan dalam proses belajar secara bersamaan akan saling dukung mendukung dalam kelebihan dan kukarangan masing-masing. Salah satu kekurangan modul yaitu dapat membosankan dan mengurangi minat siswa untuk membacanya, dengan adanya pendukung dari media audio visual yang memiliki kelebihan dapat memperjelas penyajian pesan dalam bentuk media bergerak atau video yang dapat meningkatkan pemahaman siswa. Pengemasan modul tertidiri atas Desain Modul dan Penilaian. Pengemasan media audio visual atas Garis Besar Program Media Audio Visual yaitu menentukan Judul dan Materi, Menentukan Model atau Peraga, Penguraian frame video, Perekaman, Editing, dan Finishing. Materi yang ada dalam modul disesuaikan dalam media audio visual, sehingga modul yang memuat materi tari salsa secara lengkap termuat dalam media audio visual.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
Thesis advisorNurwani, 19660613 199702 2 001
Thesis advisorIrwansyah, 19671010 200501 1 001
Call Number: SK-2017 TARI 022
Keywords: TARI SALSA, MODUL DAN MEDIA AUDIO VISUAL
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
M Music and Books on Music > M Music > M5 Instrumental music > M1470 Aleatory music. Electronic music. Mixed media
M Music and Books on Music > ML Literature on music > ML3400 Dance music
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Tari
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Dec 2017 15:48
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27776

Actions (login required)

View Item View Item