PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP STRES DALAM MENGINGAT PELAJARAN PSIKOLOGI PADA SISWA KELAS X PEKSOS SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018

Harahap, Desi Ismayanti (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP STRES DALAM MENGINGAT PELAJARAN PSIKOLOGI PADA SISWA KELAS X PEKSOS SMK NEGERI 9 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
1. NIM. 1132151015_COVER.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. NIM. 1132151015_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. NIM. 1132151015_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. NIM. 1132151015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. NIM. 1132151015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. NIM. 1132151015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. NIM. 1132151015_BAB I.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. NIM. 1132151015_BAB V.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. NIM. 1132151015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam mengingat pelajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan, Tahun Ajaran 2017/2018?”. Penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat pengaruh layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam mengingat pelajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan, Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 9 Medan. Jenis penelitian adalah penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian ialah pretest post-test group desain. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan berjumlah 10 orang dengan pengambilan sampel dilakukan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket yang di sebar kemudian di analisis dengan metode menggunakan uji Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 26 dengan α = 0,05 dan n = 10, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 8. Dengan demikian Jhitung> Jtabel(26 > 8 ). Artinya hipotesis diterima. Data pre-test di peroleh rata-rata 118,5 dan data post-test diperoleh rata-rata 93,7 artinya skor rata-rata siswa setelah mendapatkan layanan konseling kelompok intensif dengan superhero lebih rendah. Perubahan peningkatan interval stres dalam mengingat pelajaran psikologi pada siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok intensif dengan superhero sebesar 26%. Hal ini menunjukan ada pengaruh layanan konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap stres dalam mengingat elajaran psikologi pada siswa kelas X Peksos SMK Negeri 9 Medan,Tahun Ajaran 2017/2018 atau hipotesis dapat di terima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorMilfayetty, Sri19621212198601001
Call Number: SK-2017 BK 059
Keywords: KONSELING KELOMPOK INTENSIF, SUPERHERO, STRES
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 05 Dec 2017 15:39
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27635

Actions (login required)

View Item View Item